Macam-Macam Jenis Gangguan Sperma Pada Seorang Pria

By | May 26, 2015

Selamat Datang Di Sperma Kosong, yang menyediakan sebuah suplemen  khusus untuk mengatasi segala permasalahan yang berhubungan dengan kesehatan vitlaistas seorang pria. Mengutamakan kesembuhan dan kepuasan pelanggan kami. Smoga artikel ini bisa membantu anda dan bermanfaat.

Apakah Yang Disebut Dengan Masalah Sperma Kosong Pada Pria..?

gangguan spermaSperma Kosong adalah sebuah sel jantan yang bertugas untuk membuahi sel telur seorang wanita supaya pembuahan & kehamilan dapat terjadi. Dapat dikatakan pula bahwa sel Spermatozoa adalah penentu bagi kesuburan para pria, jika sel tersebut normal maka kehamilan kemungkinan besar dapat terjadi. Tetapi jika terjadi sebuah gangguan pada sperma sehat maka pembuahan ini besar kemungkinannya juga tidak akan terjadi karena kecil harapan yang akan di dapatkan, dan faktor inilah yang bisa membuat seorang pria mengalamai kemandulan. Dalam perjalanannya, sperma diberi cairan (semen) yang dihasilkan dari Kelenjar Prostat & kantung mani (Vesika Seminalis). Jadi dalam satu kali ejakulasi, ada 3 kelenjar yang akan bekerja, yaitu Kelenjar Testis (Tubuli Seminiferi), Kelenjar Prostat, & Vesika Seminalis.

Jenis-Jenis Gangguan Pada Sperma Pria

Terdapat beberapa Macam-Macam Jenis Gangguan Pada Sperma Pria yang mengancam, adapun beberapa jenis gangguan itu adalah :

  1. Azoospermia
    Adalah jenis kelainan dimana tidak ditemukan adanya sel sperma dalam semen atau air mani pada saat seorang pria sedang berejakulasi. Gangguan inin terjadi akibat adanya penyumbatan pada Vas Deverens sehingga membuat sperma tidak bisa keluar dan bercampur dengan air mani. Karena itu seorang pria yang mengalami Azoosperma tidak akan bisa menghamili pasangan istrinya. Azoospermia juga dapat disebabkan oleh adanya gangguan yang bersifat genetik seperti sindrom Klinefelter, kondisi ini bisa di uji menggunakan alat ultrasonograph.Gejala Azoospermia seperti apakah ada sperma atau tidak dalam air mani tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, melainkan melalui analisis sperma secara akurat di laboratorium. Umumnya penderita datang ke dokter untuk memeriksakan diri karena tidak kunjung mendapatkan anak, setelah dilakukan analisis terhadap spermanya, baru diketahui jika mengalami Azoospermia.
  2. Oliogospermia
    Adalah jenis kelainan dimana jumlah sel sperma yang keluar sangat sedikit atau diluar kewajaran kadar sperma biasanya di dalam air mani. Dalam setiap 1 ml air mani seharusnya terdapat 20 juta sel sperma, kurang dari jumlah itulah yang disebut dengan jenis kelainan ini. Oliogospermia juga dapat menyebabkan pria mandul jika dibiarkan tanpa adanya pengobatan dan tidak memperdulikan pola makan & gaya hidup yang sehat. Para dokter meyakini perubahan pola hidup dan mengurangi stres dapat meningkatkan jumlah sperma. Hindari berendam di air bersuhu lebih dari 36o C selama lebih dari 15 menit. Jangan menggunakan celana yang terlalu ketat, berhenti merokok dan hindari mengkonsumsi makanan instan. Dokter juga biasanya akan memberi obat-obat penambah kesuburan dan menyarankan penderita rajin mengkonsumsi zat gizi dan makanan yang dapat meningkatkan jumlah sperma.sperma kosong
  3. Asthenozoospermia
    Adalah sebuah gangguan pada sperma yang dimana gerakan sperma sangatlah lambat, kondisi ini terjadi jika sperma yang dikeluarkan seorang pria tidak memiliki kekuatan untuk berenang dengan cepat melalui lapisan Mukosa rahim menuju Ovarium untuk membuahi sel telur yang terdapat di rahim seorang wanita. Gerakan sperma sendiri sebenarnya bermacam-macam. Dari jutaan sel yang diejakulasi seorang pria, beberapa sperma dapat bergerak lincah dan cepat, sementara yang lain bergerak lambat dan berkelok-kelok. Jika jumlah sperma yang bergerak cepat kurang dari standar normalnya maka disebut Asthenozoospermia.
  4. Teratorspermia
    Adalah sebuah kondisi dimana bentuk sperma abnormal mendominasi daripada jumlah sperma yang normal. Penyebabnya belum diketahui dengan pasti, namun ada beberapa penyakit yang disangkut pautkan memiliki hubungan penyebab Teratorspermia ini, diantaranya adalah Celiac & Crohn. Gerakan sperma sendiri sebenarnya bermacam-macam. Dari jutaan sel yang diejakulasi seorang pria, beberapa sperma dapat bergerak lincah dan cepat, sementara yang lain bergerak lambat dan berkelok-kelok. Jika jumlah sperma yang bergerak cepat kurang dari standar normalnya maka disebut Asthenozoospermia.

Sel pada sperma merupakan suatu sel yang ada di dalam tubuh seorang pria berukuran 5×3 mikrometer dengan panjang 50 mikrometer dan pada sel tersebut akan mempunyai jenis kelaminnya sendiri yaitu laki-laki & perempuan. Sperma juga dapat digambarkan berbentuk seperti kecebong, bentuknya lonjong agak gepeng. Pada bagian lehernya menghubungkan kepala pada bian tengah, serta memiliki ekor yang panjangnya 10 kali bagian kepala yang berfungsi sebagai pembantu pergerakan sperma untuk bisa maju sama seperti ekor belut.

Pria sendiri menyumbangkan penyebab kemandulan di dalam rumah tangga sebesar 30%, yang dimana di dalam situasi seperti ini peranan dokter amat sangatlah penting untuk memberikan pengobatan atau memberikan solusi yang tepat terhadap gangguan-gangguan sperma ini yang nantinya akan mempunyai Ciri Sperma Yang Sehat dan Siap Membuahi. Ada penyebab yang bisa mengurangi produksi sperma sperti penyakit gondok yang bisa mempengaruhi Testis, luka pada Testis, berhubungan dengan industri atau racun lingkungan. Kualitas asupan makanan & minuman sangat berpengaruh terhadap kualitas sperma pria, nmun tidak pada jumlah spermanya. Banyak vitamin & mineral yang sangat membantu menentukan kualitas sperma contohnya seperti vitamin C & E, Seng & Selenium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *