Beberapa Gangguan Kesuburan Sperma Pada Pria

By | May 28, 2015

Banyak pria berfikir bahwa kesuburan adalah semata-mata hanya masalah pada wanita saja. Padahal hampir sepertiga dari semua penyebab infertilitas melibatkan pria. Infertilitas pad apria masih sulit diterima, karena dengan sendirinya menjadi penyulit bagi pasangannya untuk bisa hamil. Sehingga pemeriksaan kesuburan pada ria sangat diperlukan sebagaimana halnya wanita. Hal pertama yang dapat dilakukan terhadap masalah kesuburan ini adalah berkonsultasi dengan dokter, utamanya dokter spesialis Urologi. Setelah melakukan pemeriksaan fisis, dokter akan menyarankan pemeriksaan analisa semen, yang akan memeriksa kualitas dan kuantitas sperma dalam semen (air mani).

Gangguan-Gangguan Pada Kesuburan Sperma Pria

sperma kosongMemiliki seorang anak adalah dambaan bagi setiap pasangan yang sudah ada di dalam sebuah hubungan rumah tangga. Namum apa jadinya bila semua harapan itu kandas karena adanya suatu gangguan di dalam SpermaKosong yang di alami oleh pasangan Anda. Ternyata tidak hanya wanita saja yang mengalami gangguan kesuburan, ternyata pria juga bisa mengalami hal yang sama. Dalam suatu pernikahan yang sudah berlangsung cukup lama, tetapi sampai sekarang masih juga belum mempunyai anak bisa jadi itu adalah adanya masalah pada kesuburan seorang pria. Maka disini saya akan memperkenalkan beberapa Gangguan Kesuburan Pria kepada Anda, yang diantaranya adalah :

  1. Varikokel – adalah suatu pembesaran pembuluh Darah seperti Varises yang berada di dalam Skrotum. Hal ini dapat mengakibatkan suhu pada bagian testis menjadi meningkat dan memberi pengaruh kepada reproduksi sperma iu sendiri. Masalah seperti ini biasanya akan muncul secara tiba-tiba tanpa gejala apapun yang akan dirasakan, namun bisa dideteksi dengan cara cek kesehatan dari Dokter. Jika masalah ini sudah terjadi dan sudah Anda alami maka, hanya bisa diatasi dengan cara pembedahan saja. Namun menurut data yang sudah ada, 43% Pria belulm bisa memiliki anak terlebih dahulu selama setahun setelah Anda menjalani operasi.
  2. Alergi Sperma – Ternyata tubuh seorang pria dapat alergi juga terhadap spermanya sendiri. Hal ini terjadi karena disebabkan oleh faktor trauma seorang pria kepada organ reproduksi seperti Vasektomi, Infeksi dan yang lainnya lagi. Walaupun ada Obat yang disebut Steroid yang bisa menekan Antibodi Sperma, Namun penggunaan Obat Steroid tersebut sangat tidak dianjurkan karena dapat menimbulkan sebuah efek samping.
  3. Kualitas Sperma Buruk – Jika jumlah sperma yang dikeluarkan terlalu sedikit, lamban dan juga tidak adanya pergerakan, bahkan bentuknya yang tidak normal akan membuat kemampuan sel untuk membuahi sel telur pun juga akan ikut melambat dan kecil. Karena kesuburan seorang pria dapat ditentukan dari kesehatan sel spermanya itu sendiri. Kelainan seperti ini tidak akan memiliki gejala apapun.
  4. Tersumbat – Memang masalah ini jarang terjadi, namun bisa saja ini terjadi kepada pria tanpa ia sadari karena memang tidak menunjukkan gejala apapun. Tindakan pembedahan bisa memperbaiki keadaan ini, namun itu tergantung kepada tingkat kesulitan dan juga tipe operasi yang akan dilakukan, karena faktor ketidakberhasilan atau faktor-faktor lainnya bisa saja terjadi. Biasanya akan terjadi kelainan bawaan, Infeksi, cedera dan juga kondisi lain yang bisa menyebabkan sumbatan pada aliran sperma yang akan keluar.
  5. Penyebab Tidak Jelas – Tidak jarang juga dokter akan merasa kebingungan setelah dilakukanya pemeriksaan dan menemukan tidak adanya kesalahan pada kesuburan pasiennya walaupun bermacam pemeriksaan telah banyak dilakukan. Banyak ahli yang mengatakan bahwa jika kemungkinan besar gangguan seperti ini dapat terjadi karena disebabkan oleh racun yang terdapat pada lingkungan sekitar seperti Pestisida, pengawet, radiasi dan sebagainya.

Ke 5 hal itulah yang dapat menyebabkan terganggunya kesuburan seorang pria.Walaupun sebenarnya Gangguan Pada Sperma yang terjadi ini dapat diselesaikan dengan cara tindakan medis, namun mencegah lebih baik daripada mengobatinya kan. Maka dari itu kami menawarkan produk kami kepada Anda. Terima Kasih, dan semoga aktifitas Anda berjalan dengan apa yang Anda harapkan.

Makanan-Makanan Pencegah Adanya Gangguan Pada Kesuburan Pria

Ada beberapa olahan makanan yang bisa membantu anda di dalam mengatasi gangguan-gangguan ini, diantaranya adalah :

  • Teh
  • Ginseng
  • Ayam
  • Bawang putih
  • Tiram
  • Salad
  • Buah berrry
  • Daging merah
  • Hati
  • Ikan salmon
  • Seng
  • kalsium
  • Vitamin D
  • Antioksidan
  • Asam Folat

Semua makanan-makanan tersebut dapat membantu anda di dalam mengatasi permasalahan yang terjadi pad akesuburan vitalitas pria. Mungkin dicukupkan sekian karena keterbatasan waktu, sampai berjumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *