9 Hal Ini Bisa Membantu Pria Memperbanyak Kadar Spermanya

By | November 2, 2015

Antara tahun 1989 hingga tahun 2005, jumlah sperma per mmiliter air mani diketahui telah berkurang sekitar 2% di setiap tahunnya. Nah, agar jumlah sperma bisa bertambah, apa saja sih yang haru dilakukan para pria untuk menambah sperma nya tersebut, berikut saya akan menjelaskannya di bawah ini.

Cara Menambah Sperma Pria

sperma kosongUpaya menambah sperma para pria memang harus diupayakan sejak sedini mungkin, apalagi para peneliti telah menghitung jumlah sperma pria yang rata-rata sudah berada pada usia 35 tahun, mereka mengalami penurunan dari sekitar 73.6 juta permiliter air mani dan berkurang menjadi 49.9 juta permiliter air maninya, atau dapat kita simpulkan berkurangnya ini hampir 1/3 sperma yang dimiliki sebelumnya. Sangat disayangkan sekali, mengingat kualitas sperma yang baik dapat membuat calon keturunan anda tidak mengalami kegagalan atau cacat.

Untuk itulah, saya disini akan sedikit menerangkan tentang bagaimana cara seorang pria menambah kadar spermanya seperti semula. Dengan melakukannya, dijamin sperma anda akan bertambah kembali seperti sedia kala, dan mungkin juga bisa melebihi sperma yang dulu pernah anda punya sebelum kadar sperma anda berkurang. Berikut cuplikannya.

9 Tips Menambah Sperma Pria

Berikut ini adalah 9 cara atau tips yang dapat anda lakukan untuk menambah kadar sperma anda, diantaranya :

> Berhenti Merokok & Jauhi Alkohol
Merokok bisa merusak sperma anda dan membuat sperma anda menjadi berumur pendek. Selain itu, merokok juga dapat menyebabkan perubahan genetik yang bisa mempengaruhi keturunan anda kelak. Demikian pula dengan mengkonsumsi alkohol, karena alkohol ini juga dapat menurunkan produksi sperma dan hormon testosteron seorang anda para pria.

> Olahraga Yang Teratur
Berolahragalah dengan teratur dan jangan terlalu berlebihan, intensitas dan durasi berolahraganya perlu diawasi juga. Sebab latihan fisik yang berlebihan memiliki pengaruh negatif terhadap kesuburan sperma anda. Perhatikan pula berat badan anda, karena bila seseorang mengalami kehilangan berat badan secara berlebihan, ini juga cenderung bisa menyebabkan testosteron/estrogen yang anda miliki menjadi tidak seimbang.

> Makan-Makanan Bernutrisi
Makanlah makanan yang rendah lemak dan tinggi protein, seperti sayur-sayuran dan biji-bijian. Selain itu, kurangi juga asupan mengkonsumsi kafein seperti yang terdapat di dalam kopi.

> Hindari Penggunaan Pelumas Berlebihan
Jangan gunakan pelumas secara berlebihan pada Mr.P anda, sebab jika hal itu dilakukan biasanya bisa menyebabkan sperma anda menjadi berusia pendek atau mati.

> Jangan Simpan HP Di Saku Celana
Lindungilah testis anda dari paparan panas tertentu yang terlalu berlebihan. Caranya adalah dengan tidak menyimpan HP anda di saku celana. Jangan terlalu sering pula berada di dalam kondisi dimana terdapat suhu tinggi. Karena itulah, kalau sesekali mandi uap atau spa masih diperbolehkan.

> Kenakan Celana Yang Longgar Jangan Menggunakan Yang Ketat
Karena jika anda memakai celana yang ketat, secara otomatis udara akan susah sekali masuk sehingga membuat penis anda menjadi lembab dan bau. Bukan hanya itu saja, celana yang ketat dapat mempengaruhi kadar sperma juga, jangan sampai sperma anda menjadi kosong karena terlalu keseringan memakai celana yang terlalu ketat yang sebenarnya bisa menghambat oksigen dan aliran darah untuk langsung menuju ke Mr.P anda.

> Ambilah Steroid Anabolik
Steroid anabolik atau anabolik steroid  (SSA) dan lebih sering disebut sebagai “steroid” adalah sebuah obat yang meniru efek testosteron dan dihidrosteron yang berada di dalam tubuh. Steroid ini mampu meningkatkan sintesis protein dalam sel sperma yang bisa mengakibatkan penumpukkan jaringan  seluler, terutama di otot. Namun penggunaan steroid ini harus berada di bawah bimbingan dan pengawasan dari dokter karena dapat menyebabkan azoospermia atau sperma kosong. Azoospermia adalah suatu konsisi dimana cairan sperma tidak menandung sel sperma atau spermatozoid / spermatozoa.

Konsumsi Aneka Vitamin & Zat Besi Teratur
Vitamin A, Vtiamin C dan vitmain-vitamin yang lainnya termasuk zat besi ini sangat perlu sekali dikonsumsi secara teratur. Spesies oksigen Reaktif (SOR), adalah sebuah zat pengoksidasi yang sangat reaktif dan tergolong dalam kelompok radikal bebas, SOR ini berada di dalam air mani. SOR dalam jumlah sedikit, akan membantu kemampuan fertilisasi spermatozoa. Namun ketika berada di dalam tingkat yang tinggi, SOR ini juga dapat menyebabkan kerusakan yang sangat signifikan terhadap air mani. Vitamin dan zat besi dapat menurunkan SOR karena bisa membantu di dalam sistem sintesis dan pengembangan serta pemeliharaan sperma yang normal. Vitamin & zat besi ini juga dapat membantu menghindari penggumpalan di sperma.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan kepada anda, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, khususnya bagi kaum pria di luaran sana yang memiliki masalah dengan spermanya yang sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *